Senin, 08 Januari 2018

Cara Menggunakan VPN Murah di PC Tanpa Software

Mungkin Anda masih bingung bagaimana cara menggunakan VPN murah di PC tanpa bantuan sofware. Karena selama ini kita membutuhkan aplikasi yang diandalkan untuk memasang VPN di dekstop atau PC. So, disini saya akan menjelaskan kepada Anda langkah-langkahnya.

PN merupakan kependekan dari Virtual Private Network. Jaringan ini memanfaatkan jaringan publik untuk transfer data secara private. Semua folder data atau file yang dikirimkan melalui jaringan VPN terlebih dahulu akan di enskripsi untuk kemudian di deenskripsi setelah diterima oleh client. Sehingga bisa dipastikan file yang kita kirim akan terjaga kerahasiaannya karena diamankan secara berlapis. Namun karena berjalan di jaringan publik, vpn network rentan akan gangguan terutama dari segi speed atau kestabilan jaringan.

Baca Juga:
Tips Mencegah Terjadinya Serangan Cyber, Gunakan VPN Salah Satunya

Kabar baiknya ialah provider indonesia saat ini terus berupaya meningkatkan kualitas jaringannya dengan menghadirkan jaringan HSDPA sampai 4G LTE. Itu artinya gangguan kecepatan transfer data sudah tidak menjadi masalah lagi. Justru yang menjadi permasalahannya ialah dimana kita bisa mendapatkan akun vpn secara gratis dan bisa memakainya kapan saja kita mau. Pasalnya dengan jaringan private ini kita bisa internetan gratis maupun membuka situs-situs yang diblokir pemerintah atau nawala.

Cara pakai vpn di komputer juga terbilang mudah. Kita hanya perlu memasukkan akun yang kita peroleh dari situs penyedia vpn kemudian mengimplementasikannya di pc yang kita miliki. Jika kita menggunakan openvpn di pc, kita perlu mengunduh software terlebih dahulu di website openvpn.net dan menginstallnya di komputer kita agar bisa menjalankannya. Namun jika anda tidak mau repot dengan itu semua, sahabat bisa menggunakan pptp vpn di pc. VPN PPTP adalah sebuah vpn yang dulunya dikembangkan oleh microsoft dan bisa berjalan di windows tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan.

Jika sahabat masih kebingungan dengan bagaimana cara menggunakan vpn pada komputer, saya akan menjelaskannya dengan gambar agar mudah di mengerti. Silahkan ikuti tutorial dibawah ini dengan seksama agar wawasan anda bertambah.

Cara Menggunakan VPN Murah di PC Tanpa Software
Cara Menggunakan VPN Murah di PC Tanpa Software

1. Cari situs yang menyediakan akun vpn pptp di internet
2. Catat username dan password yang diberikan
3. Klik start - control panel - Network and Internet - Network and Sharing Center
4. Klik Set up a new connection or network
5. Klik Connect to a workplace kemudian next
6. Klik NO, create a new connection kemudian next
7. Klik use my internet connection (VPN)
8. Isi kolom internet address dengan IP VPN kamu
9. Centang Don't connect now, just set it up so I can connect later kemudian klik next
10. Isi username dan password vpn kamu di kolom yang disediakan kemudian klik create
11. Jika sudah, langsung klik Connect now
12. Jika berhasil terhubung, nanti akan ada tulisan you are connected
13. Silahkan berselancar dengan bebas tanpa ada batasan

Baca Juga:
Tips Mempercepat Koneksi Wifi Menggunakan CMD

Fungsi dan juga manfaat utama dari penggunaan VPN adalah faktor keamanan berinternet. Saat ini ketika sedang melakukan browsing menggunakan internet, sudah bukan rahasia umum lagi banyak penyadapan dan juga pencurian data yang seringkali dilakukan oleh website tertentu. Hal ini tentu saja akan sangat merugikan user, apalagi bisa saja data yang disadap atau dicuri tersebut merupakan data yang sifatnya sangat penting.

Dengan adanya fitur VPN murah maka setiap user yang melakukan browsing di internet, paling tida akan merasa aman, karena kemungkinan untuk pencurian data dan juga segala macam hal yang berhubungan dengan ketidaknyamanan berinternet bisa diminimalisir.


EmoticonEmoticon